You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKL di Jl Tulodong Bawah Dapat SP 1
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

PKL di Jl Tulodong Bawah Dapat SP 1

Pihak Kelurahan Senayan, Kebayoran Baru melayangkan surat peringatan pertama (SP 1) kepada lima pedagang kaki lima di Jalan Tulodong Bawah, tepatnya di samping Gedung Diklat Perindustrian, Selasa (21/6).

Itu kan dekat taman, taman dipasang meja dan bangku. Lalu yang punya rumah mau keluar susah, karena yang makan bermobil semua kebanyakan

Selain berjualan di bahu jalan, keberadaan mereka yang sudah sejak puluhan tahun dikeluhkan warga setempat karena memicu kemacetan. Meski jumlahnya sedikit namun, jajanan pedagang kaki lima di lokasi ini dikunjungi banyak pelanggan.

Kasatgas Pol PP Kelurahan Senayan, Margiantono mengatakan, konsumennya bisa mencapai 50 orang, jika sedang ramai bisa mencapai 100 orang lebih. Mobil yang terparkir bisa mencapai 10 unit, akibatnya warga yang rumahnya di sekitar lokasi kesulitan untuk memarkirkan atau hendak keluar dari garasi.

23 Lapak PKL di Tambora Ditertibkan

"Itu kan dekat taman, taman dipasang meja dan bangku. Lalu yang punya rumah mau keluar susah, karena yang makan bermobil semua kebanyakan," kata Margiantono, Selasa (21/6).

Dikatakan Margiantono, pemberian SP 1 ini merupakan hasil rapat sebelumnya, yang mempertemukan pedagang, warga, RT/RW, LMK, bahkan PKK. Kesimpulannya, mereka diberi toleransi untuk berjualan selama bulan Ramadan saja. Sesudah Lebaran, PKL tidak diizinkan berdagang lagi di lokasi tersebut.

"Kalau sudah Lebaran masih ada kita lakukan pengosongan. Itu nantinya akan dibangun Taman Hatinya PKK, seizin dari Diklat Perindustrtian," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito